Tuesday 21 October 2014

Kompasianival 2014, Ajang Blogger Kompasiana Kopi Darat Aksi untuk Indonesia

Kompasiana, komunitas blogger Kompas Gramedia, kembali mempersembahkan acara tahunan Kompasianival 2014. Perhelatan ini diselengarakan 22 November 2014 di Gedung Sasono, Taman Mini Indonesia Indah.
Kompasianival akan menghadirkan para blogger, komunitas Indonesia, dan tokoh-tokoh nasional dengan dua aktivitas yang menarik, yaitu aktivitas online dan aktivitas offline.
Kompasianival 2014 hadir dengan semarak dan semangat nasionalisme para blogger serta komunitas Indonesia untuk berani mengubah kata menjadi aksi untuk Indonesia, sesuai dengan tema dari kompasianival 2014: Aksi Untuk Indonesia.
Dalam sesi aktivitas offline, terdapat beberapa tokoh nasional yang akan mengulas 6 tema seperti Lily Wahid dan Faisal Basri akan berbicara seputar `Politik & Korupsi', Megi Margiyono akan berbicara seputar `Netiket & Cyberlaw', Budiarto Shambazy akan berbagi ilmu tentang bagaimana `Menjadi Penulis Opini', Arbain Rambey dan Dhanang Dave akan mengulas tema `Hidup Berkalung Kamera', Wakil Gubernur DKI Jakarta yang dikenal dengan nama Basuki Tjahaja Purnama dan Ridwan Kamil akan membahas mengenai `Pemimpin Masa Depan'.
Bagi yang gemar dengan tulis-menulis, kompasianival 2014 akan menggelar perlombaan bagi para blogger dan komunitas Indonesia untuk mengikuti aktivitas online dengan tema Aku Untuk Indonesia dan Aku & Kompasiana. Mereka yang menang akan mendapatkan paket kompasianival seharga Rp 100.000,-
Selain acara di atas, Kompasiana selaku media warga terbesar di Indonesia akan memberikan beberapa penghargaan kepada Kompasianer atas konten yang mereka tayangkan di Kompasiana sepanjang 2014. Tahun ini, Kompasiana memberikan penghargaan untuk tujuh orang Kompasianer atau individu di tujuh kategori, yaitu:
1. Best in Citizen Journalism. Diberikan kepada Kompasianer yang konsisten menyebarkan informasi, wawasan dan inspirasi kepada publik lewat berita-berita yang ditayangkan di Kompasiana.

2. Best in Opinion. Diberikan kepada Kompasianer yang konsisten menyampaikan ulasan dan gagasan, termasuk kritik demi kebaikan dan kemajuan masyarakat di segala bidang.

3. Best in Fiction. Diberikan kepada Kompasianer yang memiliki karya-karya fiksi memukau.
4. Best in Specific Interest. Diberikan kepada Kompasianer yang lewat artikel-artikelnya memiliki kepedulian terhadap satu bidang tertentu, mulai dari pendidikan, politik, lingkungan hidup, kesehatan sampai olahraga.
5. Kompasianer of The Year 2014. Diberikan kepada Kompasianer dengan pencapaian tertinggi dari sisi konten (Sharing) maupun interaksi (Connecting) di Kompasiana.

6. Kompasiana Life Achievement 2014. Diberikan kepada individu yang dianggap memiliki peran dan kepedulian besar dalam mengembangkan jurnalisme warga atau partisipasi publik lewat pemanfaatan media sosial.

7. People's Choice. Diberikan kepada satu orang Nominasi yang mendapatkan suara terbanyak setelah berlangsungnya proses voting Kompasiana Awards 2014.
Bagi yang ingin mendapatkan hadiah menarik dari Kompasianival 2014 ini, bisa langsung mendaftarkan diri kalian ke www.kompasianival.com/registrasi dan untuk lebih mengetahui detail acara tahunan kompasiana, dapat langsung mengakses di situs www.kompasianival.com .
Terkait#Kompasiana#Blogger#Kompasianival 2014
Baca Juga
Nge-Blog Tentang Fashion yang Berbuah Untung
Blogger Arab Saudi Terancam Hukuman Mati
Seorang blogger Mesir ditangkap polisi
PriceArea Gelar Adu Menulis Kreatif Teknologi Dalam Kehidupan
Blogger Terkenal Vietnam Ditangkap Polisi karena Kritik Pemerintah
Editor: Anita K Wardhani

No comments:

Post a Comment