Thursday, 23 October 2014

Dirut Perumnas: Revitalisasi Rusun Tanah Abang tidak akan Merugikan Penghuni

JAKARTA -- Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) berencana akan melakukan revitalisasi Rumah Susun Milik (Rusunami) Tanah Abang dan Kebon Kacang, Jakarta Pusat.
Namun, sejumlah penghuni, yang tergabung dalam Perhimpunan Pengelola Rumah Susun Tanah Abang (PPRSTA) menolak rencana tersebut.
Pihak Perumnas pun menegaskan, bahwa dalam revitaliasasi tersebut, tidak akan merugikan penghuni. "Kami tidak niat merugikan konsumen. Karena peremajaan rusun tersebut untuk meningkatkan kualitas bangunan tanpa dikenakan biaya pada penghuni," kata Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perumnas, kepada Warta Kota, Kamis (23/10/2014).
Menurut Arief, justru revitalisasi tersebut akan menguntungkan warga. Pasalnya, warga akan menempati rusun kembali dengan unit yang baru.
"Justru yang akan diuntungan adalah warga. Karena nanti bangunan akan diperbaharui. Dipastikan value-nya akan meningkat tiga kali lipat," katanya.
Apalagi, lanjutnya, pihaknya juga akan memberikan uang penggantian sewa keada seluruh penghuni. Dimana, uang tersebut digunakan untuk sewa tempat sementara selama proses revitalisasi berlangsung. "Saya jamin, tidak akan merugikan warga," tegasnya.
Karena itu, pihaknya akan kembali membicarakan masalah tersebut kepada para penghuni rusun.
Rencananya, revitalisasi rusun itu akan dilakukan, setelah kata kesepakatan dengan penghuni selesai. "Kami harap tahun ini warga sudah sepakat, jadi awal tahun sudah bisa langsung dibangun," katanya.
Terkait#Rumah Susun (Rusun)#Perumnas
Baca Juga
Ahok Ingin Bangun 50.000 Unit Rusun
Perumnas Jangan Asal Klaim
Warga Bantaran Kali Mookevard dan Kali Item Akan Direlokasi ke Rusun
Perumnas Akan Revitalisasi 127 Menara Rusun
Tahun Depan, Perumnas Akan Bangun 50 Tower Rusun
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota

No comments:

Post a Comment